Bencana alam memang sering terjadi diberbagai kawasan di Kecamatan Gedangsari terutama musibah tanah longsor, hal ini sering kita ketahui bersama. Mengingat wilayang Kecamatan Gedangsari yang terletak di kawasan pegunungan yang sangat rawan dengan musibah tanah longsor apa lagi disaat animo penghujan ibarat dikala ini. Becana alam akan tiba setiap dikala kita sebagai warga Gedangsari hanya perlu waspada.

Bencana alam memang sering terjadi diberbagai kawasan di Kecamatan Gedangsari terutama benc Bencana Tanah Longsor Di Dusun Krinjing, Gedangsari

Bencana alam tanah longsor yang terjadi beberapa hari yang kemudian di Desa Mertelu kecamatan Gedangsari tepatnya di Dusun Krinjing RT 03. Bencana alam tanah longsor ini menerjang satu buah rumah milik warga ialah milik rumah Bapak Samino. Kondisi rumah Bapak Samino salah satu warga yang rumahnya terterjang oleh tragedi tanah longsor tidak hingga roboh hanya saja timbunan material bebatuan dan tanah masuk menimpa teras di belakang rumahnya. Karena kejadian tersebut pemilik rumah sempat panik atas insiden tanah longsor yang menimpa rumahnya ini.

Warga Dusun Krinjing Bergotong Royong Membantu Korban Tanah Longsor

Gotong royong di masyarakat pedesaan memang sangat di perlukan dan memang harus dilestarikan. Dengan adanya bahu-membahu kita akan sangat terbantu dengan pekerjaan kita atau musibah yang menimpa pada diri kita Seperti tanah longsor.

Seperti yang di lakukan oleh warga masarakat Rt.03 Dusun Krinjing Desa Mertelu ini, dengan adanya musibah tanah longsor ini warga dengan sigap membantu membersihkan timbunan material tanah dan bebatuan yang menimpa rumah Bapak Samino. Sehingga dengan pemberian dari warga setempat timbunan tanah tersebut sanggup segera di bersihkan dari belakang rumah Bapak Samino.

Dikarenakan dikala ini animo penghujan dan wilayah Gedangsari banyak tebing dan perbukitan yang rawan longsor. Dengan kejadian tersebut pemerintah desa setempat menghimabu kepada warga untuk berhati-hati dan waspada akan tragedi yang sewaktu-waktu sanggup menimpa.