Gunungkidul Kembali Bangun Gerbang Selamat Datang Di Perbatasan Klaten Dan Sukoharjo� – Setelah sukses membangun taman beserta gapura selamat tiba di perbatasan Bantul-Gunungkidul, Pemda Gunungkidul kembali membangun dua gapura lagi di perbatasan Klaten dan Sukoharjo. Kedua gapura tersebut dibangun dengan menonjolkan potensi lokal di masing-masing daerahnya serta landmark goresan pena Gunungkidul Handayani sebagai ikon.

Pembangunan gapura menjadi kiprah DPU dan taman menjadi kiprah Kapedal.Konsep taman di perbatasan Gunungkidul-Klaten, akan ditampilkan dalam wujud patung caping yang tengah dibatik dengan canting, bentuk itu sesuai dengan potensi lokal yang ada di wilayah Ngawen.Gunungkidul Kembali Bangun Gerbang Selamat Datang Di Perbatasan Klaten Dan Sukoharjo�  Gunungkidul Kembali Bangun Gerbang Selamat Datang Di Perbatasan Klaten Dan SukoharjoSementara untuk gapura dan taman di perbatasan Gunungkidul-Sukoharjo, akan desain sesuai dengan potensi industri batu. Nantinya akan dipajang patung orang yang tengah memahat watu putih.

Pembangunan Gerbang Wisata Dengan Landmark Gunungkidul Handayani

Kepala kantor Pengendalian Dampak Lingkungan ( Kapedal) Gunungkidul, Irawan Jatmiko menyampaikan pembangunan gapura dan taman Gunungkidul dilaksanakan oleh dua SKPD, ialah Dinas Pekerjaan Umum ( DPU) dan Kapedal. DPU nantinya akan membangun gapura sementara Kapedal akan membangun taman untuk memperindahnya.

Selain membangun dua gapura dan taman, imbuhnya, pihaknya juga akan menuntaskan pembangunan taman di Patuk. Pemkab akan membebaskan lahan mulai dari komplek taman sesudah batas kabupaten sampai daerah gapura.

Sebagai gerbang masuk ke wilayah Gunungkidul, gapura selamat tiba dan taman yang berada di wilayah perbatasan Klaten dan Sukoharjo tersebut nantinya akan didesain bukan hanya sekadar embel-embel saja.

Keduanya akan dibangun dengan konsep yang mendukung dunia pariwisata serta landmark goresan pena Gunungkidul Handayani. Dengan begitu, keberadaannya dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif lokasi wisata sebelum menuju obyek wisata utama. Sehingga dengan demikian Gunungkidul akan semakin dikenal di mata dunia.