Bahan bakar minyak merupakan sebuah kendali perekonomian di indonesia. Jika BBM naik maka akan banyak balasan dari masyarakat hal-hal yang negatif. Karena naik turunnya BBM sangat mempengaruhi harga-harga materi yang lainya.

Bahan bakar minyak merupakan sebuah kendali perekonomian di indonesia Harga Premium Eceran Di Kecamatan Gedangsari, Masih Dengan Harga Lama

Harga materi bakar minyak (BBM) secara resmi turun pada Selasa (5/1/2016) mulai pukul 00.00 WIB. Meski demikian, turunnya harga BBM, khususnya jenis premium, tidak besar lengan berkuasa terhadap harga bensin eceran harga bensin eceran kebanyakan masih tetap memakai harga lama.

Pedagang Bensin Eceran Masih Penjual premium Dengan Harga Lama

Pedagang bensin eceran masih menjual premium dengan harga lama, yakni Rp 8.000 per liter. Hal ini, alasannya yaitu turunnya harga BBM jenis premium tidak terlalu signifikan, yakni hanya Rp 250 per liter. Dari Rp 7.500 menjadi Rp 7.050 per liter.

Penjual bensin eceran di� Daerah kecamatan Gedangsari hanya sebagian kecil saja yang mengikuti penurunan harga yang di menetapkan oleh pemerintah. Namun penjual eceran ini malah banyak di serbu oleh warga masyarakat kecamatan Gedangsari. Karena berani bersaing dengan pedagang eceran yang lainnya yang masih tetap menjual bensin dengan harga yang lama.

Turunnya harga BBM terutama premium yang telah ditetapkan pemerintah tidak diikuti penurunan harga oleh penjual eceran. Maka masyarakat Kecamatan Gedangsari sebagian besar menegeluhkan wacana hal ini. Karena tidak dapat mencicipi penurunan harga BBM yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Warga masyarakat masih harus memakai harga yang lama. yaitu dengan harga 800 per liternya untuk bensin.

Karena Di Kecamatan Gedangsari belum ada SPBU yang menjual BBM dengan harga yang standar yang telah di menetapkan oleh pemerintah. Jika masyarakat Kecamatan Gedangsari ingin mengisi BBM Ke SPBU maka harus ke Sambipitu di jalan Wonosari Jogja. Hal ini mustahil dilakukan oleh warga Kecamatan Gedangsari bila tidak ada keperluan yang bersamaan. Maka mau tidak mau harus beli bensin eceran yang ada di kawasan itu.