Mahasiswa STKIP Bima, Rhoma Irama (22) alias Oma jurusan Bimbingan Konseling (BK) ditemukan tewas mengenaskan di area kampusnya sesudah dibacok oleh mahasiswa setempat di bab leher. Belum diketahui pelaku dan motif pembacokan tersebut.

 ditemukan tewas mengenaskan di area kampusnya sesudah dibacok oleh mahasiswa setempat di  Kaprikornus Korban Pembacokan, Rhoma Irama Tewas Mengenaskan

Kapolres Bima Kota AKBP Nurman Ismail juga telah membenarkan insiden pembacokan tersebut. Nurman Ismail menyampaikan korban pembacokan tewas sekitar pukul 17.00 WIB. Korban pembacokan sudah diserahkan kepada keluarga korban untuk dikebumikan.

Kapolres Bima Kota AKBP Nurman Ismail juga menuturkan, warta insiden berdarah itu diketahui sesudah pihak kampus STKIP Bima menghubungi pihak kepolisian. Namun, problem insiden awalnya belum dapat dibeberkannya dengan alasan masih dalam tahap olah daerah insiden perkara (TKP).

Tersangka Pembacokan Rhoma Irama

Pelaku pembacokan Rhoma Irama diduga rekan korban sesama mahasiswa berinisial AR dan JO. Pembacokan terhadap korban yang bersahabat disapa Oman ini terjadi usai para mahasiswa melaksanakan ujian semester. Informasi dari rekan mahasiswa korban, Oma dikenal sebagai mahasiswa yang kerap terlibat perkelahian.

Guna mencari pelaku pembacokan yang kabur sesudah menghabisi nyawa korban, puluhan anggota polisi dari Polres Bima kota, Nusa Tenggara Barat (NTB) dikerahkan untuk melaksanakan penyisiran di sejumlah kos-kosan yang memungkinkan jadi daerah persembunyian pelaku pembacokan tersebut..

Satu persatu penghuni kamar kos di Keluarahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, NTB diperiksa identitasnya. Tidak hanya itu, polisi juga telah menyelidiki isi ruangan kos milik mahasiswa yang dicurigai sebagai teman pelaku.

Hingga malam ini, puluhan anggota kepolisian masih melaksanakan penjagaan di areal kampus STKIP Bima guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi lagi. Keluarga korban pembacokan pun kabarnya juga akan melaksanakan penyisiran untuk mencari pelaku pembacokan terhadap Oma.