Setelah kabar mengejutkan jatuhnya pesawat tempur T-50i Golden Eagle di Yogyakarta, sekarang kecelakaan terjadi antara Kereta Rel Listrik (KRL) dengan kendaraan beroda empat Avanza di perlintasan kereta api TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Setelah kabar mengejutkan jatuhnya pesawat tempur T Kecelakaan Tragis, KRL Hantam Mobil Avanza di Tanah Kusir

Tabrakan antara KRL jurusan Tanah Abang-Parung Panjang dengan kendaraan beroda empat bernomor polisi B 1165 TOB tersebut, terjadi sekitar pukul 16.10 WIB, Jakarta Selatan, Jumat (25/12/2015). Saat ini petugas sudah memindahkan kendaraan beroda empat tersebut.

Kronologi Tabrakan KRL Dengan Mobil Avanza

Manager Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunnisa menyampaikan info awal pukul 16.00 WIB KA 1986 hubungan Tanah Abang-Parung Panjang loop 58 ditabrak sebuah kendaraan beroda empat Avanza di pelintasan liar Km 16+00. Pelintasan liar tersebut berada antara Stasiun Kebayoran dan Pondok Ranji.

Eva Chairunnisa juga menuturkan, mobil Avanza menghantam Commuter Line hingga mengakibatkan pintu di salah satu gerbong penumpang mengalami kerusakan. Begitu pun kendaraan beroda empat Avanza juga rusak berat akhir benturan keras tersebut.

Asisten Manajer Komunikasi PT KCJ Adli Hakim menambahkan, Commuter Line telah dibawa ke Stasiun Serpong untuk diperbaiki. Selain itu, penumpang telah dievakuasi di Stasiun Serpong untuk melanjutkan perjalanannya hingga ke Parung Panjang.

Dalam kecelakaan ini tidak menjadikan adanya korban jiwa. Namun sang sopir dan penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Mobil Avanza tersebut mengangkut 5 orang. Menurut salah seorang keterangan saksi, penjaga perlintasan telah memberitahukan kereta akan melintas.

Saksi itu pun memberhentikan kendaraan, namun kendaraan beroda empat itu melaju hingga terjadi kecelakaan. Akibatnya, kendaraan beroda empat tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan, kendaraan beroda empat tersebut sempat terlempar dan terbalik sesudah terhantam KRL yang melintas. Dari Twitter @TMCPoldaMetro, didapat kecelakaan kereta di pelintasan liar antara KRL dan kendaraan beroda empat Toyota Avanza.