Nama Pantai Nampu tampaknya juga dipakai untuk menamai daerah pantai yang berada di sebelah utara Pantai Wediombo Gunungkidul. Sebelumnya nama Pantai Nampu populer sebagai daerah wisata unggulan di kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.

Pantai Nampu Wediombo ini mempunyai daya tarik yang menyerupai dengan Pantai Wediombo alasannya yaitu bekerjsama merupakan satu daerah pantai yang mempunyai garis pantai yang sama. Daya tarik yang sedang dikembangkan yaitu panorama dari atas Bukit Indah dan daerah nelayan di Pantai Nampu Gunungkidul.

Nama Pantai Nampu tampaknya juga dipakai untuk menamai daerah pantai yang berada di se Kemolekan Pantai Nampu Bukit Indah Gunungkidul

Lokasi Pantai Nampu

Pantai Nampu dan Bukit Indah berada di dalam daerah wisata Pantai Wediombo, desa Jepitu, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Lokasi Pantai Nampu berada di sebelah utara daerah Pantai Wediombo. Ada dua cara menuju pantai ini, cara pertama melewati jalan pribadi menuju Bukit Indah dan Pantai Nampu yang gres saja dibuka dan cara kedua merupakan cara usang dengan menyisir ke arah utara dari Pantai Wediombo.

Bila pengunjung menentukan pribadi jalan menuju Bukit Indah Pantai Nampu, pengunjung akan mendapat beberapa keuntungan. Jarak perjalanan lebih singkat dan akan mendapat dua daya tarik wisata sekaligus yaitu pemandangan dari Bukit Indah dan keindahan Pantai Nampu Gunungkidul.

Nama Pantai Nampu tampaknya juga dipakai untuk menamai daerah pantai yang berada di se Kemolekan Pantai Nampu Bukit Indah Gunungkidul

Kemolekan Pantai Nampu Gunungkidul

Bukit Indah Pantai Nampu cukup bersahabat dengan area parkir dengan menyusuri jalan setapak tanah yang ada di dekatnya. Posisi terbaik menikmati pemandangan dari Bukit Indah yaitu pada sebuah tikungan jalan menurun yang terdapat pagar pengaman. Dari tempat tersebut pengunjung sanggup melihat pemandangan Pantai Wediombo dari atas bukit dimana garis pantainya membentuk menyerupai lingkaran sabit. Saat ini, sekitar Bukit Indah belum ada akomodasi pendukung alasannya yaitu gres saja dikembangkan menjadi daerah wisata.

Pemandangan Pantai Nampu Gunungkidul hampir sama dengan Pantai Wediombo alasannya yaitu terletak dalam garis pantai yang sama. Hal yang tidak dimiiliki Pantai Wediombo yaitu keberadaan bahtera nelayan di Pantai Nampu. Jumlah nelayan di daerah pantai ini hanya sedikit dan tidak sebanyak pantai nelayan lain di Gunungkidul. Hasil tangkapan mereka pribadi ditimbang di TPI Pantai Nampu Wediombo selanjutnya dibawa ke TPI� lebih besar menyerupai Pantai Sadeng dan Pantai Drini.

Secara keseluruhan Pantai Nampu Wediombo dan Bukit Indah menarik dijadikan tempat alternatif berwisata di sekitar Pantai wediombo dengan sudut pandang yang sedikit berbeda. Suasananya lebih sepi dan lebih higienis alasannya yaitu masih jarang pengunjung yang tiba ke tempat ini.