Sebanyak kurang lebih 7 suara ledakan bom dan hujan tembakan membabi buta tengah terjadi tepatnya di daerah Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta. Beberapa orang terluka dan tewas. Ledakan pertama terjadi di Starbucks. Tak hanya warga negara Indonesia, WNA juga jadi korban ledakan tersebut.

 suara ledakan bom dan hujan tembakan membabi buta tengah terjadi tepatnya di daerah Sari Ledakan Bom Dan Hujan Tembakan Hantui Kawasan Sarinah Jakarta

Setelah ada ledakan pertama, polisi mendekat untuk mengamankan warga. Namun sungguh tragis, polisi yang mengamankan warga menjadi target tembak. Aparat keamanan menutup semua susukan jalan menuju perempatan Sarinah. Hingga pukul 11.10 WIB, baku tembak masih berlangsung.

Saksi Kejadian Polisi Bermotor yang Ditembak

Seorang saksi melihat dan mendengar eksklusif baku tembak tersebut. Amalia Maryunita yang tengah berada di kantornya di lantai 8 Gedung Sarinah melihat sendiri ketika seorang polisi ditembak ketika tengah berada di jalur Transjakarta dengan sepeda motornya.

Saat pertama kali mendengar suara tembakan, perempuan yang karib disapa Ame itu berjalan ke balkon luar yang mengarah ke sisi jalan. Saat itu Amalia Maryunita melihat banyak orang berkerumun. Amalia Maryunita mengatakan, terakhir kali beliau melihat, sekitar pukul 11.00 WIB, korban masih tergeletak di jalan.

Lalu Amalia Maryunita mengaku mendengar lagi suara bom. Maka Ame pun melayangkan pandangannya ke arah luar. Amalia Maryunita melihat kejadian seorang polisi bersepeda motor terkena tembakan. Saat ini kira-kira masih ada seratusan orang yang berada selantai dengan Amalia Maryunita. Sementara pengamatan Amalia Maryunita, kondisi jalan di sekitar lokasi ketika ini kosong.

Selain di Sarinah, ledakan juga terjadi di daerah Palmerah, Jakarta Barat. Namun, belum diketahui di wilayah mana ledakan itu terjadi. Anggota Polsek Palmerah, Brigadir Febrian membenarkan isu tersebut. Namun Febrian belum menerima kejelasan lebih lanjut letak ledakan tersebut.