Wisatawan memadati objek wisata pantai sepanjang 73 kilometer di Kabupaten Gunungkidul, Daerah spesial Yogyakarta, khususnya Pantai Nglambor alasannya menyuguhkan wisata snorkling.

Pengelola jasa persewaan alat snorkeling Bintang Nglambor Snorkeling (BNS) di Pantai Nglambor Yusuf Adhitya Putratama, Minggu (28/12/2015), menyampaikan semenjak libur Natal, jumlah wisatawan mencapai ribuan setiap harinya,sejak 24 Desember yang bermain snorkling separuhnya. Jika dibanding jumlah pengunjung pada hari libur biasa, kata dia, terjadi peningkatan jumlah wisatawan sekitar 100%.

Wisatawan memadati objek wisata pantai sepanjang  Libur Akhir Tahun, Pantai Nglambor Dipadati Pengunjung Untuk Snorkeling

Pantai Nglambor berada sekitar 70 km dari Kota Yogyakarta. Pantai ini diapit oleh Pantai Siung dan Pantai Jogan. Untuk mencapai Pantai Nglambor wisatawan sanggup mengikuti jalur menuju Pantai Siung. Wisatawan harus melewati jalanan terjal dengan jarak kurang lebih 400 meter.

Namun, sulitnya medan tak menciptakan musim wisatawan berkurang. Terbukti dari peningkatan jumlah wisatawan sampai 100 persen dibanding hari libur biasa.

Pengunjung Pantai Nglambor Membludak, Snorkeling Dibatasi

Peningkatan pada tahun ini cukup banyak sehingga wisatawan harus mengantre saking banyaknya. Pihak pengelola wisata pantai Nglambor juga membatasi alasannya untuk menjaga ekosistem laut. Aktivitas snorkeling di pantai Nglambor tidak sanggup sewaktu-waktu dilakukan alasannya lokasinya di tempat pasang-surut. Oleh alasannya itu, harus menyesuaikan gelombang.

Setiap hari kegiatan snorkeling sanggup dilakukan pada pukul 07.00�15.00 WIB. Oleh alasannya itu wisatawan semenjak pagi sudah berdatangan. Kalau ombak tidak bersahabat, pihak pengelola wisata pantai Nglambor menghentikan kegiatan demi kenyamanan dan keamanan wisatawan sendiri. Ada yang memaksa, namun pihaknya tetap tidak mau ambil risiko.