Gunungkidul memang mempunyai pantai-pantai indah, baik yang sudah jadi daerah wisata yang sering dikunjungi wisatawan maupun yang masih tersembunyi. Biasanya pantai-pantai tersembunyi ini memang tidak direkomendasikan untuk wisata secara umum alasannya jalan masuk jalan yang sulit maupun �hanya sanggup ditempuh dengan berjalan kaki . Salah satu pantai yang tersembunyi yang akan kami bahas kali ini ialah pantai Sedahan.

Pantai Sedahan, salah satu pantai yang letaknya di timur pantai Wediombo lebih tepatnya di sebelahnya pantai Greweng. Pantai selalu terbuka untuk siapa saja namun memang bukan pantai untuk wisata alasannya jalan masuk jalannya yang hanya sanggup ditempuh dengan berjalan kaki. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang tekenal surganya pemancing.

 baik yang sudah jadi daerah wisata yang sering dikunjungi wisatawan maupun yang masih ter Menjajal Keindahan Pantai Sedahan Gunungkidul Yang Kaprikornus Tempat Singgah Penyu Langka

Keindahan Pantai Sedahan Gunungkidul

Objek Wisata, keberadaan Sedahan yang belum terekspose media menciptakan namanya terasa aneh di telinga, aktifitas di sekitar pantai pun masih jarang terlihat, hanya ada beberapa penduduk sekitar yang tengah memancing ikan, air di sini sangat bersih, tanpa memakai alat bantu apapun niscaya akan nampak ikan-ikan menari di antara landainya karang.

Menariknya lagi, keberadaan penyu-penyu langka yang singgah dibibir pantai Sedahan menambah pemandangan tersendiri bagi wisatawan.

Gemuruh bunyi ombak khas pantai, ditambah suasana redup beralaskan pantai higienis ialah aset yang dimiliki setiap obyek wisata pantai di Gunungkidul. Karang-karang terjal membentuk dinding menambah pesona, sunset dan sunrice di Pantai Sedahan menciptakan banyak mata jatuh hati, ketagihan tiba ke pantai pribadi, alasannya memang disana masih sepi dari pengunjung, kedamaian dan ketenangan akan ada dapatkan ketika tiba ke Sedahan tersebut, walau terdengar warta bahwa tanah sedahan sudah di beli oleh pihak swasta, namun tenang, keindahannya masih sangat terjaga hingga ketika ini.