Alumnus Universitas Islam Indonesia (UII) angkatan 2006 Rica Tri Handayani sekarang tengah dicari Polda DIY. Dokter asal Lampung itu hilang kontak semenjak Rabu, 30 Desember 2015 lalu. Tanggal 31 Desember 2015, Aditya Akbar Wicaksono melaporkan kepada Polda DIY bahwa istrinya, Rica Tri Handayani bersama anaknya Zafran.

 Rica Tri Handayani sekarang tengah dicari Polda DIY Misteri Hilangnya dr.Rica di Jogja

Kronologi Hilangnya dr.Rica

Rica akan menemui suaminya berjulukan Aditya Akbar Wicaksono di Jogja, namun semenjak dijemput sepupunya Rica tak diketahui keberadaanya sampai Minggu (3/1/2016). Ia sempat berpamitan kepada suaminya, Aditya Akbar Wicaksono, sebelum kesannya tidak dapat dihubungi.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda DIY Komisaris Besar Hudit Wahyudi, Rica sempat berpamitan dengan kedua orangtua, kakak, adik dan suaminya. Rica, tiba mengunjungi suaminya yang sedang kuliah mengambil spesialisasi dokter bedah di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 12 Desember 2015.

Pada 29 Desember 2015, Rica dan Aditya berangkat ke Maguwoharjo, Sleman, untuk mengunjungi sepupu Adit dan tinggal di daerah tersebut. Namun, ketika 30 Desember 2015, Aditya yang sedang berada di RS Sardjito dihubungi kerabatnya bahwa istri dan anaknya telah meninggalkan rumah.

Informasi yang dihimpun Polda, sebelum menghilang Rica meninggalkan pesan. Hudit menyampaikan sebelum menghilang, dokter manis itu sempat meninggalkan pesan dalam secarik kertas sebagai bentuk pamitan kepada suaminya.

Rica juga menitipkan surat pada Aditya yang berisi permohonan maaf sebab tidak dapat bertemu langsung. Rica juga memberikan telah banyak peristiwa sebab sifat umat Islam yang tidak lagi sesuai akidah. Hudit Wahyudi juga menyebutkan telah membentuk 2 tim untuk mencari Rica.

Hudit menduga, wanita asal Lampung itu sudah merencanakan kepergian ini jauh-jauh hari. Hal itu terlihat dari isi surat yang cukup panjang. Dalam surat itu juga disertai dengan rincian keuangan. Namun, Rica menyatakan kepergiannya tidak terkait ISIS.