Pantai Ngedan atau sering juga disebut pantai Ngeden masih terdengar absurd ditelinga para wisatawan lokal Jogja, walau sudah awal bulan Februari 2015 resmi dibuka. Memiliki keindahan yang agak berbeda dari pantai Gunungkidul lainnya menciptakan pantai ini akan segera naik daun.

Pantai Ngedan, pantai yang terletak di Dusun Bedalo, Desa Krambit Sawit, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul atau tepatnya pantai ini berada di sebelah timurnya pantai Gesing. Ternyata mengunjungi daerah pantai ini kita sanggup melihat 3 pantai kecil sekaligus, Pantai Ngedan yang menjadi objek utama daerah ini, mempunyai pasir yang luas dan cocok untuk bermain air.

Pantai Ngedan atau sering juga disebut pantai Ngeden masih terdengar absurd ditelinga para  Pesona Pantai Ngedan Gunungkidul Dari Atas Tebing Irung Gareng

Di sebelah baratnya ada pantai Jugala yang terdiri dari bongkahan batu-batu karang kecil warnah putih seukuran bola tenis hingga bola kaki. Pantai yang ketiga yakni pantai Ngelimun yang didominasi oleh batuan karang dan watu batu karang lingkaran dalam banyak sekali ukuran, pantai ini mempunyai sedikit pasir. Namun disini objeknya bukan hanya bermain air di pantai, kita juga sanggup menikmati panorama bahari dan pegunungan karst Gunungkidul dari bukit-bukit di sekitar pantai Ngedan. Salah satunya yang disebut Tebing Irung Gareng.

Pesona Pantai Ngedan Dari Tebing Irung Gareng

Dari parkiran pantai Ngedan, ada dua susukan jalan. Akses menuju ke pantai bagi yang ingin menikmati dan bermain air di Pantai dan susukan satu lagi menuju gardu pandang bukit pinggir pantai Ngedan. Yah memang pemandangan padang rumput dengan tumbuhan pohon pandan bahari dan kelapa, juga terdapat perbukitan karst khas gunungkidul yang bukitnya juga ditumbuhi rumput-rumput liar sehingga jikalau kita memandang sekitar pantai Ngedan ini serasa bukan di Gunungkidul . Konon, pemandangan Pantai Ngedan tidak kalah dengan pemandangan pantai di Pulau Bali bahkan Pulau Lombok sekalipun.

Pantai Ngedan atau sering juga disebut pantai Ngeden masih terdengar absurd ditelinga para  Pesona Pantai Ngedan Gunungkidul Dari Atas Tebing Irung Gareng

Jika kita menepi ke arah bahari kita sanggup melihat tepi bukit yang unik, bahkan jikalau di dasar tebing paling bawah terdapat lubang akhir terus menerus ditabrak ombak, entah berapa dalam lubang tersebut, ombak yang masuk kedalam tebing tersebut sekitar 7-10 detik keluar kembali kelautan.