Mendengar kata Ujian Nasional (UN) bagi siswa kelas IX merupakan hal yang penuh dengan persaingan dan perjuangan. Bahkan, sebagian siswa menganggap Ujian Nasional ialah hal yang menakutkan. Namun, Ujian Nasional harus dilalui para penerima didik kelas IX sebagai penentu kelulusan jenjang SLTP.

 bagi siswa kelas IX merupakan hal yang penuh dengan persaingan dan usaha SLTPN3 Gedangsari Memberikan Motivasi Kelas Sembilan Bersama Wali Murid Untuk Menghadapi Ujian Akhir Nasional

Dalam kenyataannya banyak siswa merasa tidak percaya diri sanggup meraih hasil ujian nasional yang tinggi. Bahkan sebagian siswa merasa tidak bisa bersaing dengan temannya. Tentu saja dilema tersebut harus dipatahkan supaya semua siswa sanggup meraih hasil ujian nasional yang maksimal. Saat ini, para siswa tidak hanya dituntut untuk lulus ujian nasional, tetapi untuk mendapat hasil yang tinggi. Hasil ujian nasional yang tinggi sangat dibutuhkan untuk menghadapi sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

�Motivasi Ujian Nasional

Dalam menghadapi Ujian Nasional SLTPN3 Gedangsari mengumpulkan wali murid beserta murid di aula SLTPN3 Gedangsari dalam rangka menawarkan motivasi murid kelas 9 dan memotivasi wali murid supaya memotivasi anaknya supaya bisa terus berguru untuk menghadapi ujian.

Acar ini berlangsung di aula SLTPN3 Gedangsari dengan lesehan dimulai kurang lebih pukul delapan. jumlah penerima yang hadir pada program ini dua ratus sembilan puluh orang yaitu dari murid dan wali murid kelas sembilan. Dalam program tunjangan motivasi ini di isi oleh bapak ibu guru SLTP3 Gedangsari. Acara selesai kurang lebih pada pukul satu siang. Sebelum program selesai wali murid dipulangkan terlebih dahulu.

Acara ini ialah sebuah terobosan yang sangat anggun dari kepala sekolah SLTP3 Gedangsari, untuk menyukseskan ujian nasional yang akan datang. Langkah ini merupakan sebuah langkah untuk menjalin komunikasi dan kerjasama antara sekolah, murid dan walimurid.Dengan terbentuknya kerjasama yang anggun antara sekolahan, murid dan wali murid maka akan tercipta berguru yang sukses.