Proses pembangunan Taman Pancuran di Padukuhan Besari, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari diperkirakan bakal rampung beberapa hari lagi, simpulan pada 18 Desember 2015. Pembangunan taman yang berada di tepi sungai itu bertujuan untuk tempat bermain anak.

Proyek yang dimulai pada tahun 2014 itu sempat terbengkalai dan gres dikerjakan kembali pada 20 November 2015 menelan biaya Rp 154,5 juta. Pembangunan taman Pancuran ini untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar kawasan pedoman sungai.

Proses pembangunan Taman Pancuran di Padukuhan Besari Taman Pancuran Pinggir Kali Siraman Wonosari Ini Makara Alternatif Tempat Bermain Anak

 

“Dulu pembangunan Taman Pancuran terhenti sebab alokasi dananya terserap untuk pembangunan taman di Kecamatan Patuk” terang Irawan Jatmiko, Kepala Kantor Penanggulangan Dampak Lingkungan (Kapedal) Gunungkidul, Selasa (15/12/2015).

“Taman Pancuran itu dibangun sebab melihat kurangnya tempat bermain anak. Ketimbang lahannya digunakan untuk tempat sampah malah tambah kumuh,” ujar Irawan.