Seorang bocah yang karam ketika bermain bersama teman-temannya di Sungai Ciapus, Kampung Erpah Pasir Eurih, Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ditemukan keluarganya pada Senin 21 Desember 2015 jelang tengah malam.

Seorang bocah yang karam ketika bermain bersama sobat Tenggelam di Sungai Ciapus, Bocah Ini Akhirnya Ditemukan

Bocah malang tersebut diketahui berjulukan Muhammad Fahri. Ia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dasar sungai dengan kondisi terhimpit bebatuan sekitar pukul 23.15 WIB oleh keluarganya dengan sumbangan warga ketika debit air surut.

Kepala Polsek Tamansari Iptu Sudin Muhamad mengatakan, mayit Fahri di temukan keluarga dibantu warga, ketika tim search and rescue (SAR) menghentikan sementara pencarian. Jasad Fahri ditemukan terjepit di kerikil sungai pada kedalaman 1,5 meter. Korban eksklusif dibawa ke rumah murung di Gang Amin RT 04 RW 04, Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

Kronologi Bocah Tenggelam di Sungai Ciapus Bogor

Peristiwa nahas itu terjadi ketika bocah berusia 10 tahun bermain bersama keenam temannya di sungai, yang jaraknya sekitar 5 kilometer dari rumah korban pada Senin 21 desember 2015 sekitar pukul 10.00 WIB. Dendi Resadi (8), saksi mata menuturkan, insiden tersebut terjadi pada Senin 21 Desember pukul 10.00 WIB.

Saat itu, Muhammad Fahri bersama 6 temannya ialah Januar, Hairul Firmansyah, M. Ramdan, Rizky, Yaris dan Rifky berenang di Sungai Ciapus, sekitar Jembatan Erpah. Ia menceritakan, korban sempat melompat dari atas tebing ke dalam sungai yang dalam sebanyak 4 kali.

Sesaat sebelum ia tenggelam, kata dia, teman-teman korban sempat mengajak Muhammad Fahri untuk pulang. Bahkan, keenam temannya sudah berada di darat untuk ganti baju. Kasie Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Aksomo mengimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak beraktivitas di sungai. Sebab curah hujan di Bogor sangat tinggi.