Dua pegawai Transjakarta ditemukan tewas tersengat listrik di halte bus milik Pemprov DKI. Kejadian mengenaskan tersebut diduga ketika kedua korban pulang kerja. Peristiwa itu terjadi di depan tangga penyeberangan bus TransJakarta, Jalan Mangga Dua Raya, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Jakarta dini hari tadi, pada pukul 02.00 WIB.

Dua pegawai Transjakarta ditemukan tewas tersengat listrik di halte bus milik Pemprov DKI Tersengat Listrik, 2 Pegawai Transjakarta Tewas Mengenaskan

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno menuturkan, kedua korban berjulukan Niko Adeli, warga Kramat Jati, Jakarta Timur dan Siti Nurhayati, warga Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Keduanya ditemukan tewas pada dini hari tadi.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno juga menambahkan, dari keterangan saksi, M Zaky (29) dan Yosa Laumeten (31), kedua korban diketahui gres pulang kerja dan bakal kembali ke kosannya di bilangan Mangga Besar, Jakarta Barat.

Saat kejadian, pelataran tangga depan halte memang digenangi air sebab cuaca ketika itu kebetulan memang sudah hujan. Lantaran diduga tidak tahu, keduanya menginjak genangan air dekat tiang listrik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol Mohammad Iqbal sempat menjelaskan ketika tiba di bawah jembatan, keduanya seketika kejang-kejang akhir tersengat listrik. Baik Niko dan Siti, keduanya meninggal di tempat.

Reaksi Gubernur DKI Jakarta Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja atau yang dekat disapa Ahok tampak kebingungan ketika ditanya peristiwa nahas yang dialami dua karyawan Transjakarta tersebut. Dia sempat melihat ke arah asisten untuk mengetahui insiden itu.

Setelah menerima laporan dari saksi, pegawanegeri kemudian tiba ke lokasi untuk mengevakuasi kedua mayat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Kedua mayat tersebut selanjutnya menjalani proses visum dan dipulangkan kepada keluarga masing-masing. Saat ini, tiang listrik tersebut sudah dipasangi garis polisi.