Di Indonesia padi merupakan sumber makanan yang utama, oleh alasannya ialah itu banyak para petani menanam padi untuk menghidupi keluarga ataupun untuk dijual. Konsumsi masyarakat Indonesia akan beras meningkat tiap tahunnya, hal ini mengakibatkan pemerintah harus mendatangkan beras dari negara lain.

Di Indonesia padi merupakan sumber makanan yang utama Usaha Jasa Penggilingan Padi Di Pedesaan

Namun jikalau perhatian pemerintah terhadap petani maksimal bekerjsama petani kita bisa mencukupi kebutuhan beras seluruh Indonesia. Kini banyak petani padi yang mengeluhkan harga pupuk yang mahal dan lainnya sehingga mereka harus menambah modal semoga tetap bisa bercocoktanam padi, hal ini yang menciptakan padi lokal terkadang lebih mahal dari padi impor, namun kualitas padi lokal terbukti lebih sehat alasannya ialah diolah sepenuh hati oleh petani kita.

Agar sanggup di konsumsi maka padi harus diolah terlebih dahulu, mulai dari di jemur kemudian di giling/ selep sehingga mendapat beras yang higienis kemudian terakhir sanggup dimasak. Banyaknya petani padi di Kecamatan Gedangsari bekerjsama membuka peluang perjuangan bagi anda yang tinggal di pedesaan yaitu jasa selep/ penggilingan padi. Penggilingan padi di rumahan sehingga petani yang ingin menggiling padi harus tiba dengan membawa sekian banyak karung padi untuk digiling.

Jasa Penggilingan Padi Rumahan

Seperti yang terdapat di Kecamatan Gedangsari telah banyak tersedia jasa penggilingan padi rumahan. Usaha ini bisa dibilang cukup bagus. Namun semua itu tergantung dengan pelanggan yang dimiliki oleh penyedia jasa penggilingan padi. Jika cara menggiling padi menghasilkan beras yang cantik maka pelanggan tentunya akan menentukan pada penggilingan yang cantik juga

Para penyedia jasa penggilingan padi di Kecamatan Gedangsari memasang tarif yang berbeda beda hal ini untuk menarik para pelanggan masing-masing. Namun secara umum para penyedia jasa penggilingan padi memasang tarif Rp500 per kg nya. Selain mendapat upah perkilo nya Rp 500 jasa penggilingan juga mendapat merang atau kulit padi yang juga laris untuk di jual.