Dalam menyambut malam pergantian tahun dari 2015 ke 2016, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman menyulap tempat wisata Kaliurang menjadi taman lampion. Melalui acara ini, kami bermaksud untuk menawarkan nuansa berbeda pada peringatan malam pergantian tahun nanti.

Kawasan wisata Kaliurang bersolek, dengan menyajikan wisata malam yang memesona. Terhitung semenjak tanggal 10 Desember kemarin, tempat wisata di Kabupaten Sleman ini dihiasi ratusan lampion yang berada di tempat Gardu Pandang, Kaliurang.

Dalam menyambut malam pergantian tahun dari  WOW…Taman Lampion Romantis Ada Di Kaliurang Jelang Tahun Baru 2016

Kaliurang disulap jadi hutan lampion

Kaliurang di malam hari sekarang tidak lagi gelap, namun bermetamorfosis gemerlap lampu lampion beraneka bentuk dan warna. Kemeriahan hutan lampion dengan tema “Jurrasic & Romantic Garden Lantern”, live music perform aneka macam genre, magician contest, culiner dan aneka permainan anak yang digelar setiap malam akan menimbulkan pilihan utama bagi wisatawan yang berlibur di Yogyakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ayu Laksmidewi mengatakan, pada penghujung 2015, mereka melaksanakan upaya-upaya strategis untuk meningkatkan kualitas obyek wisata khususnya di tempat Kaliurang.Dalam menyambut malam pergantian tahun dari  WOW…Taman Lampion Romantis Ada Di Kaliurang Jelang Tahun Baru 2016Salah satunya melalui kolaborasi dengan PT Taman Pelangi melaksanakan pengemasan wisata malam di tempat Gardu Pandang Kaliurang dengan konsep Festival of Lights yang menimbulkan tempat ini bagaikan hutan lampion dengan aneka warna dan bentuk, mulai dari aneka jenis binatang, aneka jenis bunga, padang rumput lampion.

Upaya tersebut dilakukan guna meningkatkan daya tarik wisata di tempat tersebut. Diharapkan dengan konsep tersebut akan menimbulkan Kaliurang sebagai pilihan utama bagi wisatawan ketika berliburan Natal dan Tahun Baru 2016 khususnya pada malam hari.

Suasana menyerupai ini akan menjadi ajang wisata malam yang cocok untuk wisata keluarga dan anak-anak, khususnya bagi wisatawan yang diakhir tahun ini berlibur ke Yogyakarta.